Jumat, 04 November 2016

Lembah lohe pegunungan bawakaraeng

Lembah Loe
Desa,Lengkese Kabupaten Gowa,
sulawesi selatan

Lembah Loe

Tanggal 5 Mei 2016

Lembah Loe adalah salah satu tempat favoritku dalam pendakian edisi santai, sebab perjalanannya tidak terlalu menantang dan pemandangan yang menyenagkan hati buat  yang lagi galau :D.

Lembah Loe terletak di kaki gunung lompobattang dan bawakaraeng, untuk sampai di lembah loe ada dua jalur yaitu :  jalur lengkese dan jalur ramma.
Untuk kali ini aku jelaskan melewati jalur lengkese,kecematan majannnang kabupaten gowa. Dari maros memakan waktu 3 jam untuk mengendarai motor.

Saat sampai di desa lengkese kita wajib registrasi 7000/orang dan 5000/motor.
Dari desa lengkese menuju bukit pertama cukup memakan waktu 20 menit, jalur cukup landai terdapat sumber air,dan jalur cukup panas karena pepohonan  masih minim.

Dari bukit pertama menuju bukit kedua memakan waktu 30 menit , perjalanan cukup landai dan masih terdapat sumber air.

Dari bukit kedua menuju bukit ketiga cukup landai, memakan waktu 25 menit, tapi saat nanjak di bukit ketiga ini kiranya berhati-hati karena cukup ekstrim jadi jangan sampai kurang fokur .

Dari bukit ke tiga ini untuk ke bukit ke empat , kita melewati danau tanralili, dan untuk sampai di bukit ketiga memakan waktu 40 menit, perjalanan berpasir dan naik turun.

danau sebelum Lembah Loe


Bukit ke empat menuju lembah loe, kita melewati lembah yang belum punya nama dan melewati dua danau, memakan waktu 1 jam 40 menit, perjalanan cukup landai nanjak kemiringan 55 derajat  dengan jarak -+  kemungkinan 3 km.
Lembah loe memiliki luas -+ 3 H. jadi untuk menampung tenda cukup banyak jadi jangan kawatir untuk tidak kebagian :D

Danau Tanralili


Terimakasih yah atas Kunjungannya Semoga bermanfaat bila ada kekurangan atau kritik segera tinggalkan komentar .
bila ingin bertanya bisa kunjungi di facebook : 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar