Selasa, 01 November 2016

Gunung rinjani 3.726 mdpl




Gunung Rinjani 3.726 Mdpl Gunung Merapi Tertinggi Kedua di Indonesia
Gunung Rinjani yang memiliki ketinggian 3.726 meter dari permukaan laut, dengan pemandangan tercantik di Indonesia di antara jajaran gunung yang ada di Indonesia.Pada tanggal 13 Agustus 2015,aku Rimba bersama Malik, Kami dari Organisasi Petualangan Lintas Alam, pada dari ini kami nanjak untuk memperinganti Hut RI ke 70.

Jalur pendakian  untuk wisatawan memiliki 2, jalur yang pertama jalur senaru dan yang ke dua sembalun, untuk pendakian ini aku melewati jalur sembalun. Dan simaksi perjalanan
Desa sembalun menuju pos 1 memakan waktu 1 jam dengan jarak tempuh 2 km 300 meter, jalur yang landai dengan suasana padang savana yang lebih 100 Hektar.

Pos 1 ke pos 2 memakan waktu 1 jam yang masih cukup landai dan masih pemandangan savanna yang luas dan kreen. Pos dua terdapat tempat istrahat dan memiliki sumber air.



Pos 2 ke pos 3 memakan waktu 1 jam 40 menit dengan kemiringan rata-rata 70 derajat, terdapat sungai dan memiliki sumber air.

Pos 3 ke pelawangan sembalun  memakan waktu 2 jam  dengan melewati bukit penyesalan yang terdapat 7 bukit untuk sampai di pelawangan, memiliki kemiringan 85 derajat dengan jarak tempuh 3 km, dan pemandangan yang mempesona samudra di atas awan.pelawangan memiliki sumber air 600 meter sebelah kiri.



Pelawangan menuju puncak  memakan waktu 6-7 jam dengan kemiringan 86 derajat dengan jarak tempuh 6 km, jalur berpasir yang lepas. Hati-hati jika jalan malam karena sebelah kiri dan kanan adalah juran yang amat dalam jiki terjatuh bisa saja tak akan di temukan. Suasana yang gersang tidak terdapat pepohonan untuk berteduh jadi aku sarankan pakai topi dan Baff, suhu di puncak  mines 1 sampai 3 . jadi jangan lupa pakai jaket yang hangat. Dan persiapkan air yang cukup karena sepanjang jalur tidak terdapat mata air. Samudra di atas awan yang luar biasa. Rinjani kreen tak nyesal untuk nanjak di gunung ini.

Video Perjalanan Youtube  : Rimba Adventure










Dokumentasi perjalanan Rimba Adventure

Profil          : Syardiangsyah.S.SE
Alamat        : jl. Taqwa Ling.Betang Kab.Maros
Provinsi      : Sulawesi selatan
Agam          : Islam
Negara        : Indonesia
Facebook    : Rimba
Nomor Hp  : 085397585244
Pengalaman          :
Volunter PSC & BSB Sebagai SAR
Volunter Medis Dompet Dhuafa
K3 (keselamatan,Kesehatan,Kerja)


Terima jasa Guide Dan Porter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar